Sabtu, 12 November 2011

Desain Pemodelan Grafis (Budaya)


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Postingan kali ini masih dalam suasana yang sama dengan postingan sebelumnya, yaitu dalam suasana perkuliahan untuk mata kuliah Desain Pemodelan Grafik (*softskill).

Setiap budaya pasti memiliki sub-sub budaya serta terdapat empat kelompok dalam kehidupan sosial, kelompok itu antara lain :
     1. Nasionalisme
     2. Keagamaan
     3. Ras
     4. Area Geografis
Dari kelompok diatas inilah  sub budaya membentuk menjadi segmen pasar yang pemasarannya di cirikan supaya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pasar. Dengan mempertimbangkan konsep inilah maka akan menjadi terbentuknya trade mark suatu barang yang akan menjadi trade mark masyarakat yang bisa saja melalui visualisasi logo merk yang unik atau kulitas barang yang bagus.

 Dengan membuat desain dimedia komputer, kita dapat langsung men-share hasil karya kita keseluruh dunia melewati internet pastinya, jadi seluruh budaya bangsa ini bisa dapat dikenal dengan mudah oleh dunia. Cukup mudah untuk memperkenalkan suatu budaya negara ke dunia, kita tinggal membuat desainnya dikomputer menggunakan software model grafik, hasilnya selesai langsung dishare melalui internet deh.
Jadi dapat disimpulkan bahwa desain pemodelan grafik pada bidang budaya berguna sebagai penggambaran sejarah dan nilai seni dalam budaya tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar